perbedaan kecepatan internet

Maret 29, 2010 at 5:09 pm (Uncategorized)


pada bahasan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan kecepatan antara GPRS,3G, dan HSDPA…

Tentunya para pembaca sekalian sudah tahu dengan apa yang namanya GPRS, 3G, dan HSDPA Bukan? Yang belum tahu silahkan search di om google atau id.wikipedia.org

yasudahh kita mulai saja pembahasan pertama saya yaitu adalahh:

1. GPRS (115 kb/s)

Whew kalo soal gprs kecepatannya masih lumayan lah kira2 dua kali lipat dari koneksi dial up jadi masih nyaman dah untuk download file-file kecil, browsing, chatting, streaming dikit. Keuntungannya daerah coveragenya udah merata di seluruh Indonesia. Dalam praktek kecepatan tertinggi yang didapat kurang lebih 14-an kb/s rata-rata kecepatan yang didapat sekitar 9-10 kb/s,, ngga lemot-lemot banget kan…

2. 3G (320 kb/s)

Nah sekarang kita beranjak ke 3G, layanan yang sedang populernya di indonesia ini ternyata menarik juga nih untuk dibahas. Kecepatannya sekitar 4-5 kali lipat dari koneksi GPRS, waduh bukan nyaman lagi… Uenak tenan… Hehehe… Tapi daerah coveragenya di Indonesia masih dalam masa perluasan. Dalam praktek kecepatan tertinggi yang didapat sekitar 55 kb/s rata-rata kecepatan yang didapat sekitar 35-45 kb/s…nahh kalo yang ini lumayann cepett nihh…

3. HSDPA (3,2 mb/s)


Waduh kalo beranjak ke teknologi yang juga disebut 3.5G ini jangan tanya lagi soal kecepatan koneksinya, lebih dari puas euy…! Kecepatannya sekitar 6-7 kali lipat dari 3G…! Ini mah Super Duper Uennaaak Tenaan…! Hihihi… Daerah coveragenya masih lumayan dikit tuh… Dalam praktek kecepatan yang didapat sekitar 300-400 kb/s atau lebih cepat lagi… Brrrrrhh wushhh… Kayak download pake mobil F1 aja…! Kita jadi knalpotnya hahaha…! Kira-kira nanti 4G/5G muncul gimana yah…???

Gimana…? Dah tau kan perbedaan kecepatan dari ketiga layanan di atas…? Pasti sudah… Sekian dulu yah… Sampai nanti di lain waktu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: